Wild Dancing Thanksgivng Turkey

Rabu, 06 Desember 2017

Tugas Riset SBM



Tugas riset tentang strategi belajar dan mengajar di Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar
Sifat riset: Kelompok maksimal tiga orang
1.       Surat ijin ke Madrasah ibtidaiyag/Sekolah dasar minta kepada subag akademik di rektorat lantai satu
Poin-poin suratnya:
1.       Kepada kepala madrasah/sekolah dasar
2.       Perihal surat: belajar bersama
3.       Nama mahasiswa, nim, program studi/jurusan/fakultas IAIN Pekalongan
4.       Maksud/tujuannya: belajar bersama guru tentang strategi belajar mengajar di madrasah ibtidaiyah/sekolah dasar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah/sekolah
5.       Tugas Mata kuliah: strategi belajar mengajar
6.       Dosen pengajar : Moh. Muslih, Ph. D
7.       Penutup surat: ucapan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya
8.       Penanda tangan surat: Subag akademik IAIN Pekalongan

2.       Waktu pelaksanaan riset : 20 September sd. Selesai
3.       Lama waktu : Riset di kelas minimal 3 kali pertemuan dan di luar kelas tiga kali
4.       Teknik Riset: 1. Wawancara : disiapkan daftar pertanyaan ttg strategi belajar mengajar dan alat perekam serta ditranskrip, 2. Observasi: disiapkan peralatan shoting utk dibuat video ttg pembelajaran di kelas dan di luar kelas, 3. Dokumen resmi pembelajaran: rencana pelaksanaan pembelajaran, rapot, silabus, buku rujukan belajaran, dan bahan-bahan  pelajaran , dll
5.       Alasan pemilihan madrasah sebagai tempat riset
6.       Kelas rendah dan tinggi   
















FORMAT LAPORAN HASIL RISET TTG STRATEGI BELAJAR MENGAJAR DI MADRASAH/SEKOLAH

1.       HALAMA DEPAN: JUDUL LAPORAN: LAPORAN HASIL RISET TTG. STRATEGI BELAJAR MENGAJAR DI MADRASAH/SEKOLAH…………, AMA TIM RISET: ….., PROGRAM STUDI/FAKULTAS/IAIN Pekalongan
2.       HALAMAN ISI: PENDAHULUAN (Bab satu)
A.      LATAR BELAKANG  :  MAKSIMAL TIGA PARAGRAF: 1. POSISI/KEDUDUKAN SBM DLM PROSES PEMBELAJARAN , 2. ISU-ISU TTG. SBM : KOMPETENSI GURU TTG. SBM .DNGAN DIDUKUNG DATA DAN FAKTA-RUJUKAN, 3. RASIONALISASI TTG. ISU-ISU TSB HARUS DIPERBAIKI (TIDAK BOLEH LEBIH SATU LEMBAR )
B.      RUMUSAN MASALAH: BAGAIMANA MODEL PEMBELAJARAN/PROSES BELAJAR MENGAJAR YANG DILAKUKAN GURU?
C.      TUJUAN RISET: UNTUK MENGUNGKAP/MENEMUKAN ……
3.       METODE RISET (bab 2)
4.       Teori SBM (bab 3)
5.       Pembahasan dan analisis Hasil riset ttg. SBM di Madrasah…… (bab IV)
5.1. Kelebihan SBM yg telah diterapkan oleh guru: ………………..
5.2. Kelemahan SBM yg telah diterapkan oleh guru: ……………
6.       Penutup: simpulan dan saran dan rekomendasi (bab V)
7.       Rujukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lirik lagu anak-anak

Bangun Pagi Penggubah: __________ Satu dua, tiga empat Lima Enam, tujuh delapan siapa rajin kesekolah cari ilmu sampai dapat sung...